Roadshow Sosialisasi LPD KS UNY

Pada minggu kedua bulan desember 2018, Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (LPD KS FIP UNY) yang dikelola oleh Prodi MP FIP UNY melakukan serangkaian kunjungan dalam rangka sosialisasi di berbagai kantor dinas pendidikan dan BKD diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Prubalinga, Banyumas, Magelang, dan BKD Kabputaen Kebumen. Tidak hanya di area Jawa Tengah sosialisasi juga menyasar Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Banjar Propinsi Jawa Barat serta Kabupaten Balangan Propinsi Kalimantan Selatan. Selain instansi-instansi pemerintah tersebut sosilaisasi juga dilakukan pada yayasan pendidikan swasta.

Sosialisasi yag dilakukan oleh Mada Sutapa, M.Si. dan kawan-kawan ini bertujuan memperkenalkan keberadaan LPDK KS UNY yang diharapkan dapat membantu pemerintah mensukseskan program penguatan kepala sekolah dan pengembangannya. Dalam pemaparan sosialisasi, para dosen prodi MP salah satunya menyampaikan bahwa sebagai mitra LPPKS maka segala ketentuan pelaksanaan Diklat penguatan kepala sekolah dan seleksi serta penyiapan calon kepala sekolah, mengikuti ketentuan teknis LPPKS.

Lebih jauh lagi, LPD KS UNY dalam sosialisasinya menjelaskan beberapa nllai tambah yang dimiliknya. Beberapa nilai tambah tersebut  diantaranya adalah pengalaman para tenaga pengajar sebagai akademisi dibidang Manajmen Pendidikan, fasilitas yang dimiliki , bahkan letak strategis LPD KS UNY yang berada di Kota Budaya dan wiasata. Namun demikian LPD KS UNY juga siap membantu para mitra dengan menyelenggarakan berbagi diklat kepala sekolah di daerah masing-masing. Begitupun juga dengan pembiayaan, ada beberapa variabel biaya yang dapat disesuikan dengan kemampuan mitra. Dengan tagline “Tatas, Titis, Tetes”, LPD KS UNY siap menyambut para mitra baik dari instansi pemerintahan  maupun yayasan/swasta.