Sosialisasi MBKM: Departemen AP siap mendukung

Pada Rabu, 17 Januari 2024, Departemen Administrasi Pendidikan menyelenggarakan sosialisasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) secara daring, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa memanfaatkan peluang untuk memahami konsep dan implementasi program ini. Acara ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari departemen Administrasi Pendidikan, mahasiswa antusias mengikuti pembahasan yang dipandu oleh pembicara utama, Ibu Pandit Isbianti, M.Pd.

Dalam sesi sosialisasi, Ibu Pandit Isbianti dengan jelas menjelaskan visi MBKM sebagai landasan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri secara optimal. Beliau menyoroti pentingnya pengalaman belajar di kampus baru dan modul belajar yang juga berbeda, serta bagaimana MBKM menjadi program untuk menyediakan mahasiswa dengan pengalaman belajar agar menjadi individu yang siap menghadapi tantangan di dunia nyata.

Pembicaraan juga mencakup berbagai aspek implementasi MBKM, dengan penekanan pada fleksibilitas kurikulum dan dukungan terhadap konversi nilai mata kuliah. Sesi tanya jawab memberikan mahasiswa kesempatan untuk berinteraksi langsung dan mendapatkan klarifikasi terkait tata cara konversi nilai mata kuliah yang mengikuti program MBKM.

Sosialisasi MBKM oleh Departemen Administrasi Pendidikan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa, mendorong partisipasi aktif, dan membantu mereka memanfaatkan sepenuhnya peluang yang tersedia dalam pembentukan karir dan kepribadian mereka di masa depan.