MP UNY BERSINERGI DENGAN MP UNESA PADA BENCHMARKING PENJAMINAN MUTU

Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan (MP) Universitas Negeri Surabaya melakukan kunjungan ke Prodi MP Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka benchmarking penjaminan mutu dan akreditasi pada Rabu, tanggal 12 Januari 2022. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Moh. Amin FIP UNY pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00. Adapun kunjungan ini disambut baik oleh ketua jurusan, koordinator program studi S2 dan S3 MP Universitas Negeri Yogyakarta.

Dalam kunjungan ini, ketua jurusan MP Universitas Negeri Surabaya, Syunu Trihantoyo, M.Pd memaparkan dan memberikan penjelasan mengenai tujuan kegiatan benchmarking yakni untuk memperoleh informasi terkait penjaminan mutu dan akreditasi di Prodi MP Universitas Negeri Yogyakarta. Selanjutnya ketua jurusan, Dwi Esti Andriani, Ed.D serta koordinator program studi S2, Dr. Lia Yuliana, M.Pd dan koordinator program studi S3, Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd memberikan respon dengan menjelaskan bagaimana sistem penjaminan mutu dan akreditasi di Prodi MP Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan semakin menarik karena selain membahas kegiatan inti, di sela-sela waktu terjadi canda tawa antar dosen dari Prodi MP Universitas Negeri Yogyakarta maupun Universitas Negeri Surabaya. Adapun beberapa hal yang menjadi poin penting dalam kegiatan ini yaitu informasi mengenai sistem penjaminan mutu dan akreditasi Prodi MP Universitas Negeri Yogyakarta, serta ajang silaturahmi dan penguatan sinergitas antara Prodi MP Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Surabaya. Di penghujung kegiatan, sebagai wujud apresiasi, kedua belah pihak saling memberikan cinderamata dan berfoto bersama.