Pendaftaran KKN dan PK sudah dibuka

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Kependidikan (PK) untuk Semester Gasal Tahun Ajaran 2024/2025. Program ini dirancang sebagai platform bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kelas dalam kegiatan nyata yang berkontribusi pada pengembangan masyarakat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan tidak hanya memperoleh pengalaman praktis, tetapi juga mengembangkan keterampilan interpersonal dan keterampilan khusus kependidikan.

Kegiatan KKN dan PK ini menekankan pada kerja sama antara mahasiswa dan komunitas lokal dalam menemukan solusi untuk berbagai masalah sosial. Melalui pendekatan kolaboratif, program ini bertujuan untuk mempelajari dan memaknai kehidupan masyarakat sekaligus membekali mahasiswa melalui praktik kependidikan dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan bagi kebutuhan mahasiswa di masa depan.

UNY mendorong semua mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengambil bagian dalam program ini. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 19 Maret 2024, dengan informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran tersedia di laman berikut: bagi pendaftaran KKN pada laman: https://kkn.mkpk.uny.ac.id/ dan bagi pendaftaran PK ada pada laman: http://pk.mkpk.uny.ac.id/. Program KKN dan PK ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk berkontribusi secara positif pada masyarakat dan untuk mempersiapkan diri menjadi lulusan yang terampil dan mumpuni untuk berkarya.