STUDI BANDING UNIPRIMA KE DEPARTEMEN AP FIPP UNY

Yogyakarta, 8 Desember 2023 –  Dalam rangka memperkuat jalinan kerjasama dan meningkatkan pertukaran ilmu di bidang pendidikan, mahasiswa dan dosen Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA)  melakukan kunjungan ilmiah ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan, menjalin kolaborasi, dan melakukan pertukaran ilmu di bidang Administrasi Pendidikan. Kunjungan tersebut dihadiri oleh wakil rektor UNIPRIMA ; Dr. Muhammad Nur, M.Pd.). Wakil dekan FIP UNIPRIMA ; Dr. Hj. Siti Amina, S.Pd.,M.Si., wakil dekan bidang perencanaan, keuangan, umum dan sumber daya ; Dr. Agus Basuki, M.Pd,  kepala prodi Administrasi Pendidikan ; Dr. Sutrisman basir, s.sos. M.i kom., dan beberapa dosen dan juga mahasiswa Administrasi Pendidikan UNIPRIMA. 

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Prof. Dr. Nurtanio Agus P, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) UNY, menyambut kedatangan mahasiswa UNIPRIMA dengan ramah. Beliau mengungkapkan pentingnya pertukaran ilmu antar mahasiswa sebagai salah satu bentuk pengayaan pendidikan. "Kunjungan ini merupakan langkah awal untuk mempererat kerjasama dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di kedua universitas," kata Prof. Nurtanio Agus. Selanjutnya, Wakil Rektor 2 UNIPRIMA, Dr. Muhammad Nur, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat memperkuat hubungan antar perguruan tinggi dan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa Administrasi Pendidikan UNIPRIMA. "Kami berharap kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama lebih lanjut, baik dalam hal penelitian, pengembangan kurikulum, maupun kegiatan akademik lainnya," ujar Dr. Muhammad Nur.

Sampai pada pemaparan  dari Kepala Departemen Administrasi Pendidikan (AP) UNY  berkenaan dengan visi misi adminsitrasi pendidikan, profil lulusan, kurikulum OBE, dan berbagi wawasan tentang tantangan dan peluang di dunia pendidikan serta bagaimana mahasiswa Administrasi Pendidikan dapat bersiap menghadapi dinamika tersebut. Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi dan diskusi aktif dari mahasiswa UNIPRIMA.  Kunjungan ilmiah ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam pertukaran pandangan dan pengalaman yang ada diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa Administrasi Pendidikan untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam dunia pendidikan yang terus berkembang.