PENERJUNAN MAHASISWA PROGRAM PRAKTIK KEPENDIDIDIKAN

Pada Jumat (21/07/23), Program Studi Manajemen Pendidikan FIPP UNY kembali menerjunkan mahasiswa S1 angkatan 2020 untuk ikut serta dalam program Praktik Kependidikan (PK) yang merupakan program wajib dari kampus. Penerjunan mahasiswa untuk mengikuti program PK dilakukan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang dan disambut langsung oleh perwakilan dari instansi tersebut. 

Sebelumnya, pihak prodi juga telah melakukan penerjunan mahasiswa S1 angkatan 2020 pada Kamis, 13 Juli 2023. Penerjunan mahasiswa tersebut dilakukan di beberapa instansi/ lembaga diantaranya yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, dan Dinas Pendidikan Provinsi Yogyakarta. Beberapa dosen pendamping kemahasiswaan juga turut ikut serta dalam kegiatan ini, yaitu Pandit Isbanti, M.Pd., dan Aris Suharyadi, M.Pd. 

Adanya program ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk dapat menerapkan bidang ilmu manajemen pendidikan pada kasus yang nyata. Mahasiswa juga diharapkan dapat memperoleh berbagai ilmu pengetahuan baru mengenai dunia kerja agar nantinya dapat menjadi gambaran mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menyambut dunia kerja setelah lulus nantinya.